Melebihi Target, PAD Bitung Terealisasi Hingga 101,67 Persen

IMG_20181217_132348

ESN, Bitung – Upaya pemenuhan target PAD 2018, dan kerja keras UPTD Samsat Bitung serta kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor berbuah manis.

Hal itu terlihat dari realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung 2018 terserap hingga mencapai Rp. 60.912.159.998 dari target Rp.60.019.162.323, dengan prosentasi 101,67%.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Samsat Bitung, Audy Pangau saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/12).

Pangau menuturkan, pencapaian ini tak lepas dari usaha dan kerja keras Samsat Bitung sehingga terealisasi melebihi dari target yang ditetapkan.

“Pencapaian ini mayoritas terserap dari pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), meski PKB dan BBNKB belum sepenuhnya terserap”, kata Pangau.

Pangau juga menuturkan, dengan pencapaian yang sudah melebihi target tersebut, pihaknya tidak serta merta berhenti begitu saja, pihaknya masih berharap agar para wajib pajak yang belum membayar pajaknya, untuk bisa segera membayar, apalagi saat ini ada discount 50% untuk pengurusan balik nama.

“Bagi yang mau urus balik nama, program tersebut masih jalan, kita akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak, demi terwujudnya program ODSK menuju Sulut Hebat yang semakin baik di sektor PAD,” ungkapnya.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s