Safari Natal, Lomban Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

IMG-20181204-WA0015

ESN, Bitung – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung bersama jajaran Pemkot Bitung menghadiri kegiatan Safari Natal hari pertama bertempat di GMIM Bukit Sion, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Lembeh, Senin (3/12/2018).

Saat itu Lomban menyampaikan bahwa merupakan kewajiban bagi Pemerintah untuk melayani masyarakat dan bagi seorang pemimpin daerah yang diharapkan dari warganya adalah hidup rukun dan damai.

“Juga kami minta, Program Pemerintah harus disambut masyarakat seperti program pendidikan yang mewajibkan setiap anak-anak usia sekolah untuk mendapatkan pendidikan, jadi saya imbau apabila ada anak-anak usia sekolah maka mereka diwajibkan untuk sekolah, hal tersebut demi masa depan mereka” pinta Lomban.

Lomban juga mengajak umat Kristiani di Kota Bitung untuk tetap menjaga kerukunan bersama umat agama lainnya.

“Mari kita hidup rukun dan damai, karena persatuan dan kesatuan antar umat beragama sudah menjadi kebudayaan masyarakat Kota Bitung,” tuturnya.

“Didalam Alkitab juga jelas tertulis bahwa dimana ada kerukunan maka disana berkat Tuhan akan turun,” kata Lomban.

Wali Kota juga mengingatkan umat Kristiani untuk merayakan natal dengan sederhana, “mari bersukacita merayakan Kelahiran Kristus dengan kesederhanaan, karena Yesus Kristus juga datang kedunia ini dengan kesederhanaan,” pungkas Lomban.

Pada kesempatan tersebut Lomban bersama Rawung memasang lilin natal diikuti jajaran Pemkot Bitung sebagai bentuk ucapan syukur memaknai Natal.

Turut hadir saat itu Badan Pekerja dan Jemaat GMIM Bukit Sion, dan Forkopimda.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s