Tak Kantongi Ijin, Alfa Mart dan Indomaret Disegel

IMG_20181130_121811

ESN, Bitung – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bitung menyegel 5 bangunan Alfamart dan Indomart di Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Menurut Kasat Pol-PP Kota Bitung Adri Supit, pihaknya terpaksa menyegel minimarket Alfa Mart dan Indomaret karena tidak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB).

“Kami mendapatkan informasi adanya kegiatan pembangunan tanpa izin. Informasi ini dari masyarakat dan kami tindaklanjuti. Setelah dicek si pemilik bangunan memang tidak dapat memperlihatkan izin (IMB),” ujar Adri Supit Kasat Pol PP Kota Bitung, Jumat (30/11/2018).

Ke-5 bangunan tersebut 3 diantaranya Alfamart dan 2 Indomart yang terletak di Sagerat Perumahan dan Manembo-nembo depan RSUD Bitung Kecamatan Matuari.

Menurutnya, penyegelan dilakukan berdasarkan Perda Kota Bitung Nomor 18 Tahun 2013 tentang bangunangedung pasal 12 Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Seluruh bangunan yang ada di Kota Bitung wajib memiliki IMB, baik yang berjenis usaha maupun tempat tinggal. Jika tidak maka kami akan segera lakukan tindakan penyegelan,” tandasnya.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s