Proyek Kampung Wisata Pintu Kota Terancam Mubadzir

IMG_20181130_115721

ESN, Bitung – Proyek pembangunan gapura identitas di DTW kampung wisata di Kelurahan Pintu Kota Kecil yang berbandrol Rp.177.000.000,-, yang di kerjakan CV CARVIN JAYA terancam mubadzir.

Pasalnya, meski proyek sudah selesai di kerjakan, tapi belum dapat di gunakan sepenuhnya karna di saat air laut pasang area resting di gapura tersebut tenggelam.

“Kami sudah menyampaikan kepada kontaktor, sejak awal sudah ingatkan pembangunan resting harus lebih tinggi dari permukaan air laut pasang tapi tidak di gubris kontraktor mengatakan akan di kerjakan sesuai gambar ” kata Nimot kepada wartawan, Senin (26/11/18).

Menurut nimot kontraktor jangan hanya melihat gambar tapi harus melihat kondisi di lapangan secara geografis.

“Inilah hasilnya jika Warga tidak di libatkan dalam pengambilan kebijakan untuk memberikan pendapat dan saran agar hasil pembangunan dapat di rasakan”, ujarnya.

Pihak kontraktor sendiri hingga saat ini belum bisa di temui terkait paket pekerjaan tersebut.

Sementara Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh soal proyek tersebut menjelaskan jika awalnya ditempat tersebut akan di buat Talud oleh dinas PU diambil dari pergeseran anggaran, namun karena dana pergeserannya minim maka pembangunan talud tersebut telah tertata dalam APBP induk untuk dikerjakan tahun 2019. “Kadis PU mengatakan jika pembuatan talud itu akan dilaksanakan pada 2019 karena sudah tertata pada APBD Induk”, ungkap Kapoh melalui akun resminya.

(eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s