Tingkatkan Kinerja, Pengadilan Agama Gelar Diskusi dan Bedah Berkas

IMG_20181127_130024

ESN, Bitung – Pengadilan Agama II Bitung menjadi tuan rumah dalam diskusi Crossing atau bedah berkas bersama hakim-hakim dan panitera Pengadilan Agama se-Sulut yang digelar di ruang rapat lantai IV kantor Walikota Bitung, Selasa (27/11/18).

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut Alwi Mallo, dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan diskusi crossing bedah berkas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi seluruh peserta terutama para hakim yang akan bertugas.

“Diskusi bedah berkas ini bukan untuk membuka aib seseorang, namun lebih kepada sarana pembelajaran untuk memutuskan perkara-perkara ke depannya,” kata Mallo.

Mallo juga mengingatkan, kendati membuka berkas-berkas yang telah melalui tahapan sidang, namun bukan berarti, diskusi ini dipakai untuk menyudutkan hakim.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Bitung Amran Abbas, peserta dalam diskusi kali ini berjumlah 65 orang dimana masing-masing mewakili Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulut dan 10 Pengadilan Agama se-Sulut.

Amran Abas juga mengungkapkan, bedah berkas ini bertujuan untuk membuat para hakim lebih teliti dan lebih profesional lagi dalam menangani setiap kasus-kasus yang ada.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s