Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi Penyusunan LPPD

IMG-20181127-WA0001

ESN, Bitung – Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan membuka acara Sosialisasi penyusunan Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, (26/11/18).

Dalam sambutanya Pangemanan mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi (LPPD) ini merupakan salah satu Fase yang penting dalam siklus mekanisme Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Apalagi LPPD merupakan Dasar Evaluasi Pemerintah terhadap pelaksanaan Pemerintahan Daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut,” tukasnya.

Lanjut Pangemanan, harus diakui bahwa ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyusunan LPPD, antara lain tata cara penyusunan LPPD sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007, Dokumen pendukung tidak tersedia, data tidak konsisten hal-hal tersebut dapat kita atasi melalui pembinaan dan pengawasan penyelenggraan Pemerintahan Daerah.

“Salah satu kegiatannya seperti yang kita laksanakan pada hari ini dengan kualitas narasumber yang hadir pada saat ini dapat menjelaskan secara detail proses penyusunan LPPD kepada seluruh peserta Sosialisasi,” kata Pangemanan.

Pangemanan berharap melalui kegiatan Sosialisasi pada hari ini dapat meningkatkan Pengetahuan , informasi ,kualitas pelaporan dan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Bitung.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Oktovianus Tumundo, Retno endrowati D .ST.M.Si (Kasie Evaluasi Kinerja Wilayah 1B Direktorat EKPKD) . Bhram Ario Adhi .SH (Analisis Kinerja Daerah Wilayah 1B Direktorat EKPKD) Peserta Sosialisasi, serta ASN Kota Bitung.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s