Wabup RD : Pembangunan infrastruktur pedesaan harus ditunjung partisipasi masyarakat

ESN, Tondano – Pembangunan infrastruktur pedesaan mempunyai peranan penting dan menjadi salah satu roda penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelayanan Infrastruktur pedesaan harus berbasis pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), usai membuka kegiatan sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Tahun 2018, di Aula SMK N 1 Tondano, Kamis (15/11).

Dikatakan RD, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur pedesaan.

“ Pembangunan infrastruktur desa akan terwujud jika ada partisipasi aktif dari masyarakat yang tersebar di 25 kecamatan, 227 desa dan 43 kelurahan,” katanya.

Untuk itu, RD berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat terjadi transfer informasi kepada para penyelenggara pemerintahan khususnya di kecamatan dalam rangka menunjang pembangunan infrastruktur pedesaan.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian, Kepala Bagian Infrastruktur Ricky H. Laloan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Minahasa yang di wakili Kabid Cipta Karya Tedy Lumintang.

(Mrcl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s