JFE : Budaya persatukan perbedaan

ESN, Tomohon – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Komisi 1 DPR-RI, Jumat pekan lalu (9/11/2018) menggelar Pertunjukan Rakyat di Halaman Menara Alfa Omega Kota Tomohon.

Kegiatan yang mengangkat “Seni dan Budaya sebagai identitas Bangsa” ini di hadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman (JFE) dan Anggota Komisi
1 DPR-RI Jerry Sambuaga.

Dari Kemkominfo sendiri hadir Siti Meiningsih, Direktur Pengelolaan Media mewakili Dirjen Informasi dan komunikasi Cecep Suryadi (Komisioner Komisi
Informasi Pusat), dan Marthen Rora (Kabag
Umum dan Kepegawaian Sekretariat Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik)

Walikota Tomohon memberikan apresiasi yg tinggi kepada Kemkominfo bersama Komisi 1 DPR-RI khususnya Jerry Sambuaga yg telah memilih Kota Tomohon untuk pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami menyambut baik kegiatan kegiatan seperti ini, karna untuk membangun karakter bangsa perlu ada kolaborasi aktif antara pemerintah pusat maupun daerah juga bersama legislatif dan semua elemen
masyarakat,” ujarnya.

JFE juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar selalu mencintai seni dan budaya.

“Karna melalui seni dan budaya kita dapat mempersatukan seluruh perbedaan dan dapat terus menjaga karakter daerah sebagai sebuah kekayaan untuk menjadi pondasi dari identitas bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi 1 DPR-RI Jerry Sambuaga dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai Putra Daerah Sulut ia merasa terpanggil untuk terus mengangkat seni dan budaya daerah.

“Ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat dalam menjalankan fungsi kami menyerap aspirasi melalui kegiatan2 seperti ini,” imbuhnya.

Kemkominfo sendiri melalui Sambutan Direktur Pengelolaan Media yg mewakili Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik mengatakan bahwa Pertujukan Rakyat merupakan salah satu media penyebarluasan informasi publik yang terus didorong untuk menangkal dampak kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Ini hendaknya menjadi penyeimbang dari
penyebarluasan konten melalui media sosial yang negatif. Bahwa kita harus menjaga jagat maya agar tetap santun di media sosial,” pungkasnya.

(Leonardo Tamboto)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s