Gaet wisatawan, ROR sebut Festival Danau Tondano akan dibuat lebih semarak

ESN, Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) saat membuka Festival Danau Tondano (Fesdaton), Jumat (9/11/2018) di Benteng Moraya mengatakan bahwa kedepan, Fesdaton akan dibuat lebih semarak.

” Momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik, agar wisatawan asing bisa berkunjung di Minahasa. Jika acara ini dikemas lebih apik lagi dengan menonjolkan budaya maka otomatis para wisatawan akan masuk ke Minahasa,” ujarnya.

Sebagai orang Minahasa, lanjut ROR, tentulah harus berbangga karena punya potensi pariwisata yang lengkap seperti Danau Tondano, pantai timur, dan pantai barat.

” Dari sisi pariwisata laut kita ada, dari sisi pariwisata danau kita ada, dari sisi pariwisata alam pun kita ada, artinya kita miliki potensi pariwisata yang lengkap, tinggal dikembangkan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan, Fesdaton ini telah masuk dalam agenda tahunan Pemkab Minahasa, yang dikemas dengan berbagai lomba seperti, Lomba Kolintang, Lomba Memancing Ikan, Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa, serta Pentas Musik Danau Tondano.

Hadir dalam kegiatan ini dari Kementrian Pariwisata RI Wilayah Pemasaran Satu Regional III, Rahma Akbari, Fitriana, serta Sukma Dewani, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Ch M Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, serta Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s