Bea Cukai Bitung Musnahkan Ribuan produk Tanpa Cukai

IMG_20181107_094034

ESN, Bitung – Pemerintah terus berupaya dan komitmen dalam meminimalisir peredaran barang ilegal tanpa cukai yang berpotensi merugikan negara, Untuk itu Bea dan Cukai melakukan pengawasan dan penindakan secara efektif melalui operasi Gempur yang dilakukan secara serentak di wilayah Indonesia bahian timur.

Hal itu dibuktikan oleh Bea dan Cukai tipe madya Pabean C Bitung yang telah melakukan pemusnahan baranga milik negara dari hasil penindakan atas perdaran barang kena cukai ilegal yang di gelar di halaman Kantor Bea dan Cukai Bitung, Rabu (07/11).

IMG_20181107_100532

Barang sitaan yang di musnahkan meliputi 26.599 botol minuman keras, dan 8 juta batang lebih rokok berbagai merk dengan nominal diperkirakan mencapai 4 milyar rupiah lebih dan nilai kerugian negara dari produk tanpa cukai tersebut mencapai Rp.3.613.939.040,- atas nilai pungutan cukai yang seharusnya dibayar.

Menurut Kepala Kantor Bea dan Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto mengatakan, Modus yang dilakukan yaitu produk/barang tidak dilekati pita cukai.

“Produk tanpa pita cukai, yang rencananya akan dibawa ke Papua”, Tutur Agung.

Adapun pemusnaan barang sitaan milik negara adalah dengan cara dihancurkan menggunakan wheel roller.

Sementara hadir dalam kegiatan pemusnahan barang sitaan tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri, Forkopimda serta insan pers dan para undangan.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s