ROR-RD hadiri paripurna istimewa DPRD dalam rangka Hut Kabupaten Minahasa ke-590

ESN, Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) serta Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), Senin (5/11/2018), menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Ke-590, di Wale Ne Tou, Sasaran, Tondano.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, serta wakil ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ivone Andries dan Ventje Mawuntu.

ROR saat sambutan menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah menyertai perjalanan Kabupaten Minahasa, sehingga bisa membilang usia ke-590.

“Selaku Bupati bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey dengan penuh ketulusan dan kasih menyampaikan selamat hari jadi minahasa ke 590 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Perayaan hari jadi minahasa ke-590, menurut ROR menjadi sangat istimewa karena merupakan yang pertama bagi dia dan RD, dalam memimpin Kabupaten Minahasa.

“Momentum yang bersejarah ini sekaligus juga mengingatkan kita untuk memberikan penghargaan dan terimakasih kepada mereka yang telah berjuang dan mengabdi serta memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah ini,” ketusnya.

Secara khusus, ROR juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil presiden Jusuf Kala, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw serta forkopimda, yang selalu menunjang pembangunan di tanah Minahasa.

“Kami tetap berharap dukungan ini terus berlanjut agar pembangunan di tanah Minahasa dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw turut memberikan apreseasi kepada kepemimpinan ROR-RD, yang meski belum lama dilantik, namun sudah mulai merealisasikan janji kampanye mereka.

“Saya yakin ROR RD ini dua pribadi yang mempunyai integritas, dimana belum lama di lantik, janji janji kampanya sudah mulai di implementasikan,” tutur Kandouw.

Kandouw juga berjanji untuk terus mengawal pembangunan di Minahasa supaya betul betul pembangunan di Minahasa juga boleh mengangakat pembangunan yang ada di Sulut.

“Jadi semua tujuan yang disampaikan oleh bupati tidak ada kata lain, selain kita harus lakukan secara gotong royong, tidak hanya exekutif tapi juga legeslatif harus terlibat, termasuk segenap komponen masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Kementrian Dalam Negeri Nelson Simanjuntak, Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI, Kapolres Minahas AKBP Marojohan Denny Irawan Situmorang, Forkopimda Daerah Provinsi/Kabupaten, Wakil Bupati, Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng Warouw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Beserta Jajaran pejabat pemkab Minahasa.

(AdvertorialAds)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s