Bupati ROR buka musbcab dan seminar Persatuan Insinyur Indonesia Sulut

ESN, Manado – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi utara (Sulut) Royke Oktavian Roring (ROR) yang juda adalah Bupati Minahasa membuka musyawarah cabang Manado dan seminar Persatuan Insinyur Indonesia Sulut, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Sabtu (03/10/18)

Dalam sambutannya ROR mengatakan bahwa Persatuan Insinyur Indonesia adalah Komunitas yang menggenerasi. Dengan PII di 15 Kabupaten/kota dan para senior 77 anggota, Ini artinya memberikan energi baru bagi suksesnya pembangunan di Sulawesi Utara.

“Apalagi didukung Senior-senior yang terlahir dalam komunitas pembangunan karena panggilan sebagai seorang Insinyur yang masih tetap mau memberi diri walaupun ini profesi yang tidak mengenal umur, artinya masih mau mengimplementasikan pengalaman yang berharga yang tidak bisa di ganti dengan sesuatu hal lain,” ungkapnya.

Komunitas PII ini sesuai dengan UU no 11 tahun 2014 dengan Tuntutan pembangunan di negara dalam keterlibatan para insinyur yang mempunyai semacam SIM ato Sertifikat, Ir Profesional Pratama, Ir Profesional Madia, Ir Profesional Utama. Bukti kehadiran kita saat ini artinya Komunitas Insinyur di Sulut Taat aturan dalam membaharui kepengurusan karena di sulut banyak pembicara di Tkt nasional dan regional.

“Ini mendekati kongres PII untuk pemilihan wakil ketua umum. Ada keunikan dalam pemilihan ini bahwa yang di pilih adalah wakil ketua umum dan wakil ketua umum yang pendampingi ketua umum 3 tahun, kemudian wakil ketua umum menjadi ketua umum pemilihannya pada 5-8 Desember,” papar Roring.

Dengan adanya muscab hari ini pemilihan kepengurusan ini Sah untuk mengikuti Kongres PII di Bukit tinggi Sumatra Barat. “Setelah Musyawarah cabang pertama kita akan menuju ke Musyawarah daerah untuk Musyawarah wilayah karena kepengurusan kita masih ada periodenya sampai tahun depan. Bukit tinggi tinggal mengikuti kita karena kita pertama kali menjadi tuan rumah, kerena selama ini Kongres PII selalu di Jakarta itu semua karena keaktifan para senior,” tutup ROR

Dari informasi PII yang aktif adalah Jawa barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Utara.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s