Bupati ROR soroti masih adanya OPD yang tidak lakukan kegiatan meski telah jatuh tempo

ESN, Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA), Rabu (31/10/2018) di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, ikut menyoroti soal masih adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang tidak melakukan kegiatan meski telah jatuh tempo.

” Berdasarkan data pada tim EPPA, ternyata masih banyak kegiatan yang sudah jatuh tempo belum juga dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah,” kata ROR

ROR juga turut menyentil pelaksanaan program dan kegiatan yang tidak sesuai jadwal, dikarenakan banyak faktor serta kekurangan pemahaman terhadap implementasi peraturan pemerintah.

“Keseluruhan kendala ini, menunjukkan sering kurang matangnya tahap perencanaan serta evaluasi kegiatan yang berakibat pada rendahnya penyerapan anggaran dan realisasinya,” tegasnya.

Untuk itu, melalui rapat EPPA ini, ROR berharap seluruh kekurangan bisa diperbaiki termasuk pelaporan realisasi keuangan dan fisik, hendaknya disesuaikan dengan sistem monitoring pada aplikasi EPPA, dengan memperhatikan instruksi Bupati Minahasa Nomor 02 tahun 2013 tentang pelaksanaan EPPA Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Sihar Wilford Siagian, serta Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Minahasa Philip Siwi

(MRCL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s