Bacakan sambutan Menpora, ROR : Revolusi mental picu pemuda yang maju

ESN, Tondano – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tanggal 28 Oktober 2018, Pemkab Minahasa, Senin (29/10/2018) melaksanakan upacara sekaligus apel Korpri yang diikuti seluruh ASN di jajaran Pemkab Minahasa, bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) saat menjadi inspektur upacara dan menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Imam Nahrawi mengatakan, tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Tema ini menurutnya, diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,cerdas, serta kreatif inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

“Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar ROR.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya,” jelasnya.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s