Dalam rangka Hut Minahasa ke-590, ROR-RD lakukan ziarah di makam para mantan Bupati Minahasa

ESN, Advertorial – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Minahasa ke-590, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), melakukan ziarah ke makam para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Ziarah Bupati ROR diawali di Makam Bupati Minahasa Periode tahun 1998-2003, Almarhum Drs Dolfie Tanor, Jumat 26 Oktober pagi, di pemakaman keluarga di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Kemudian dilanjutkan ke Makam Wakil Bupati Minahasa periode 1998-2003 Alm Boy Tangkawarouw, dan selanjutnya ke Makam Bupati Minahasa Periode 1993-1998 Almarhum Drs Karol Lasut Senduk, yang juga keduanya ada di Kakaskasen.

Selanjutnya, upacara ziarah ROR bersama rombongan di hari yang sama, juga dilakukan di Makam Bupati Minahasa Periode 1958-1961 Estevanus Kandou, di Desa Lotta Kecamatan Pineleng.

Di tiga Makam ini, Bupati ROR meletakkan karangan bunga dan tabur bunga, serta melakukan hening cita untuk mengenang jasa-jasa yang telah dilakukan para pendahulu sembari juga memberikan penghormatan.

Dihari yang sama, Wabup RD dan rombongan melakukan upacara ziarah di Makam Bupati Minahasa Periode 1961-1965, Almarhum Letkol Frits Sumampouw di Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya, di Makam Bupati Minahasa tahun 1966 Almarhum Just H Rumambi di Desa Sukur Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, lalu terakhir di Makam Bupati Minahasa Periode 1952-1953, Almarhum Hendrik Ticoalu, di Desa Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Utara.

Besoknya, Sabtu 27 Oktober 2018, ROR-RD kembali melanjutkan ziarah. Bupati ROR bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Minahasa kali ini mengawali ziarah di Makam Bupati Minahasa Periode 1982-1987 Almarhum Alex Lambertus Lelengboto, di Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat.

Selanjutnya, rombongan kemudian menuju ke Makam Bupati Minahasa Periode 1981-1983 Almarhum Drs Jan Rolos, Di Desa Rasi Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dari Minahasa Tenggara, Bupati ROR dan rombongan kemudian menuju ke lokasi ziarah terakhir di Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, di Makam Bupati Minahasa Periode 1956-1958 Almarhum Laurent Frits Saerang.

Sementara, dihari yang sama pula, Wabup RD bersama rombongan melakukan ziarah ke Makam Bupati Minahasa Periode 1978-1981 Almarhum Letkol Bern Gustav Lapian BA, berlokasi di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado dan di Makam Bupati Minahasa Periode 1965-1966 Almarhum Jan Piet Mongula, di Pekuburan Keluarga Kairagi Dua Kota Manado.

(AdvertorialAds)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s