Walikota JFE buka bimtek penyusunan LKPD tahun 2018

ESN, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) membuka kegiatan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan perangkat daerah (LKPD) Tahun 2018 di Wale Syaloom Kolongan, Kamis (25/10/2018).

JFE dalam sambutannya menjelasakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tomohon untuk terus mempertahankan trent pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Walaupun lima tahun terakhir ini Pemkot Tomohon mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari pihak BPK RI, namun hendaknya jangan berpuas diri dan berhenti meningkatkan kompetensi aparatur pengelolaan keuangan,” tegas Eman.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini, untuk membekali seluruh Aparatur pengelola keuangan daerah yang ada di seluruh Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik, dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan. Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.

(Leonardo Tamboto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s