Wakili Wabup RD, Mangala buka sosialisasi Siswa Taat Hukum

ESN, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah menggelar sosialisasi siswa taat hukum (Sitahu) yang dilaksanakan di gedung pendopo SMA Negeri 3 Tondano, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Denny Mangala mewakili Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Mangala mengatakan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, guna menumbuhkan kesadaran hukum sejak usia dini, dengan harapan para siswa akan menjadi garda terdepan dan menjadi pelopor penegakkan hukum di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa.

Mangala juga ikut menyentil masalah yang terjadi belakangan ini di kalangan anak muda yaitu narkoba, minuman keras, sex bebas dan penyalahgunaan teknologi informasi melalui internet.

” Saya berharap, para siswa dapat menggunakan kemajuan teknologi dengan sebaik mungkin, dan digunakan untuk hal-hal yang positif,” ujarnya.

Diapun juga meminta para siswa untuk menjadi manusia yang kompetitif dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan Sikap (Attitude, agar dapat bersaing di era globalisasi ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Minahasa Novrianto Sihombing, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Kepala Bagian Hukum setda Kab. Minahasa Willem Nainggolan, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tondano Denny Pakasi, serta Guru-Guru dan siswa-siswi SMA N 3 Tondano.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s