Wabup RD lakukan ziarah di 3 makam mantan Bupati Minahasa

ESN, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), Jumat hari ini (26/10/2018), melakukan ziarah ke makam tiga mantan Bupati Minahasa. Ziarah dilakukan dalam rangka Hut Kabupaten Minahasa ke-590.

Ketiga makam mantan Bupati Minahasa yang di datangi RD adalah makam almarhum Frits Sumampouw di desa Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa. Sumampouw menjabat sebagai Bupati Minahasa periode 1961-1969.

Makam almarhum Just Rumambi di Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. Rumambi adalah Bupati Minahasa tahun 1966.

Makam almarhum Hendrik Ticoalu, di Desa Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Utara. Ticoalu adalah Bupati Minahasa periode 1952-1953.

Usai melakukam ziarah, RD mengatakan ziarah ini penting dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para Bupati yang telah berkontribusi besar bagi Kabupaten Minahasa.

” Banyak hal yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, terutama kontribusi mereka bagi Kabupaten Minahasa. Banyak yang harus kita adobsi dari mereka,” ujar RD.

RD juga mengatakan tahun 2019 mendatang akan dianggarkan anggaran untuk merenovasi seluruh makan mantan Bupati Minahasa, hal ini disampaikannya saat melihat kondisi makam dari sebagian mantan Bupati yang cukup memprihatinkan.

” Mudah-mudahan tahun 2019 mendatang, akan ada anggaran untuk memperbaiki sejumlah makam yang kondisinya mimprihatinkan tersebut,” pungkasnya.

Saat lakukan ziarah, RD turut didampingi Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, serta sejumlah kepala SKPD, diantaranya Kadis PMD Jeffry Sajow, Kadis PUPR Nofry Lontaan, serta Kabag Hukum Willem Nainggolan.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s