JWS Putri Sulut bakal tampil di Livoli Devisi Utama mulai 28 Oktober 2018 di Jawa Timur

ESN, Jakarta –  Kompetisi bola voli, PGN Livoli Devisi Utama, akan dilaksanakan mulai 28 Oktober-4 November 2018  di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur.

Livoli Devisi Utama kali ini akan diikuti oleh sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri.

Delapan tim putra itu adalah Bhayangkara Samator Surabaya, TNI AU Jakarta, Indomaret Sidoarjo, Sukun Yuso Gunadarma Yogyakarta, Berlian Bank Jateng Semarang, Surya Muda Salatiga, dan dua tim promosi dari Divisi Satu, PU Grobokan Jateng dan Bina Cijaura Bogor.

Sementara delapan tim putri yaitu Bank Jatim Surabaya, PGN Popsivo Polwan, TNI AU Jakarta, Petrokimia Gresik, TNI AL Jakarta, Alko Bandung, serta dua tim promosi Divisi Satu, JWS Sulut dan LNG Bontang.

“Kami memilih Magetan sebagai tuan rumah karena ada permintaan langsung saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu. Selain itu mereka juga punya catatan bagus sebagai tuan rumah,” kata Ketua III Bidang Pertandingan PB PBVSI Hanny Sukarty dalam jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Sistem pertandingannya Livoli Divisi Utama akan dibagi menjadi dua grup. Semua tim akan bertemu kemudian diambil empat peringkat terbaik. Pemenang grup satu akan bertemu runner-up grup dua, sementara peringkat tiga akan bertemu peringkat empat.

Nantinya, tim yang berada di peringkat tujuh dan delapan degradasi. Dua tim terbawah akan digantikan dengan posisi teratas dan runner-up dari Livoli divisi satu.

Selain Livoli Divisi Utama, juga akan menyusul Livoli Divisi Satu di Gor Dimyati, Banten, Tangerang, pada 12 sampai 12 November.

“Sejauh ini sudah ada 15 tim putra dan putri yang mendaftar. Kami masih buka pendaftaran, semoga bisa bertambah,” kata Hanny.

Hanny pun berharap ajang ini bisa sekaligus mempersiapkan tim menuju Proliga dan SEA Games 2019 Filipina. Apalagi banyak pemain-pemain muda berbakat.

“Di sini banyak pemain-pemain muda berbakat yang tampil. Mereka juga disiapkan untuk Proliga dan SEA Games. Sebab, beberapa pemain timnas kita sudah senior dan waktunya untuk regenerasi. Kita punya 10 bulan untuk persiapan ke SEA Games,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih JWS Sulut Putri Oktavian mengatakan bahwa, lawan-lawan yang akan dihadapi timnya bermaterikan pemain nasional, sehingga target timnya minimal bisa tetap bertahan di devisi utama dan tidak terdegradasi ke devisi I

“Target kita bisa bertahan di divisi utama saja, karna lawan tim kita adalah tim-tim yg di isi para pemain nasional, sedangkan tim JWS adalah pemain-pemain muda,” pungkasnya.

(Detik.Com/*Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s