ROR-RD minta Camat, Lurah dan Hukum Tua validasi data penerima Jamkesda

ESN,Tondano – Banyaknya keluhan terkait penyaluran jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) BPJS Kesehatan kelas III bagi warga kurang mampu di Kabupaten Minahasa, langsung direspon oleh Bupati Minahasa Roy Oktavian Roring (ROR) serta Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

Keduanya langsung menggelar rapat evaluasi dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano, dengan menghadirkan para Hukum Tua dan Lurah, Camat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Sosial (Dinsos), serta Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (24/10/2018), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano.

Adapun persoalan utama yang didapati dalam penyaluran Jamkesda ini adalah tidak validnya data yang masuk ke pihak BPJS Kesehatan, dimana ada warga yang harusnya menerima tidak diberikan, sebaliknya ada warga yang ekonominya mampu diberikan.

” Untuk itu kami meminta seluruh camat untuk selalu berkoordinasi dengan lurah maupun hukum tua agar selalu melakukan validasi data yang layak menerima Jamkesda,” tegas Bupati ROR.

Diapun juga meminta kepada Dinas yang terkait seperti Disdukcapil, Dinsos, Dinkes untuk saling berkoordinasi dengan para Camat, Lurah dan Hukum Tua, agar lebih proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak ada masyarakat yang terabaikan.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s