Siagian : Renstra Setda dan RPJMD harus sesuai dengan visi misi ROR-RD

ESN, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa, Selasa kemarin (23/10/2018), menggelar rapat penyusunan Rencana Strategi (Renstra) Sekretariat Daerah tahun 2018-2023, bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa di Tondano.

Saat membacakan sambutan Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian mengatakan, sebagaimana tertuang dalam peraturan Menteri Dalam Negeri no. 86 tahun 2017, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa harus menyiapkan RPJMD sebagai penjabaran dari visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

” Harus ada konsistensi antara Renstra Setda dan RPJMD kabupaten Minahasa sehingga dapat bersinergi dalam berkontribusi bagi pencapaian visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati untuk lima tahun kedepan,” kata Siagian.

Lanjut dia, penjabaran Visi, misi dan program tersebut tidak berdiri sendiri karena terdapat salah satu tahapan yakni perangkat daerah harus menyiapkan rancangan awal renstra. Renstra merupakan suatu yang penting dalam penyusunan RPJMD.

” Diharapkan peran serta dari para kepala bagian serta para kasubag yang ada di lingkup setda Kabupaten Minahasa dalam penyusunan rancangan awal renstra karena terdapat data-data yang melekat pada bagian-bagian,” pungkasnya.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s