Makan Bersama Di Daun Pisang, Puluhan Komunitas Tunjukkan Kebersamaan

ESN,Bitung – Ratusan anggota dari Puluhan Komunitas Kota Bitung dari berbagai element, baik dari komunitas bikers, komunitas alam dan beberapa komunitas di Kota Bitung melakukan makan bersama selepas penutupan FPSL, Rabu (10/10/2018).

Menurut presiden VIC Indonesia Rian Prahara, Hal itu dilakukan sebagai ungkapan syukur atas terlaksananya Festival Pesona Selat Lembah (FPSL) yang di gelar sejak 6 Oktober hingga 10 Oktober di Pelabuhan Perikanan Bitung, sekaligus memperingati HUT Kota Bitung ke-28.

“Sebagai bentuk ungkapan syukur kami atas kelancaran kegiatan FPSL, dimana dalam FPSL ini, kami para komonitas mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan potensi-potensi para anggota komonitas dengan memberikan ruang kepada komonitas untuk berkreasi”, Ungkap Rian Prahara.

Prahara juga mengatakan, makna makan bersama di daun pisang adalah melambangkan bentuk persatuan antar sesama komunitas, sekaligus memperingati HUT Kota Bitung ke-28.

Selaku Presiden ViC Indonesia untuk Kota Bitung, Prahara juga mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan FPSL yang digelar oleh pemerintah Kota Bitung, seraya berharap, untuk kedepan pemerintah bisa lebih memperhatikan keberadaan Komunitas-Komunitas yang ada di Kota Bitung, Pasalnya anggota-anggota komunitas yang tergabung didalamnya mempunyai potensi-potensi yang secara tidak langsung bisa membantu jalannya roda pemerintahan.

“Komunitas bukan hanya sekedar kumpulan anak-anak muda yang berasosiasi, namun didalam komonitas juga terdapat individu-individu yang punya potensi yang baik bila dikembangkan”, katanya.

Terkait HUT Kota Bitung ke-28, para komunitas berharap Kota Bitung bisa lebih maju dan lebih baik dalam segala hal.

(eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s