Walikota Lomban sambut pimpinan daerah peserta Workshop Kemaritiman Apeksi Kowil VI

ESN,Bitung – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menyambut kedatangan para pimpinan Daerah dalam Workshop Kemaritiman Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) Komisi Wilayah VI, bertempat di Grand Kawanua Novotel Manado, Jumat(5/9), dengan gala dinner.

Dalam kesempatan itu Lomban menjelaskan tentang pelaksanaan gala dinner tidak dilakukan di Kota Bitung. Hal ini disebabkan karena Bitung bukanlah ibukota Provinsi Sulawesi Utara, sehingga belum ada hotel yang represntatif berbeda dengan kota Manado ataupun Gorontalo.

“Namun Pemerintah Kota Bitung terus berupaya ditahun depan jika ada kegiatan seperti ini Bitung sudah mempunyai Hotel Berbintang Lima,” ujar Lomban.

Hal tersebut sudah ada titik terangnya, lanjut Lomban, dimana sudah ada beberapa pengusaha yang bertemu langsung dengannya dan berencana akan membangun Hotel berintang Lima di Kota Bitung mulai tahun depan.

“Untuk Sementara kota Bitung baru memiliki Resort, ada 17 Resort yang tersedia yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional, tapi yang paling dominan adalah turis Eropa dan Amerika,” jelasnya.

Dalam welcome dinner tersebut, Lomban menggambarkan keberadaan kota Bitung serta persiapan dalam rangka FPSL tahun 2018 yang akan dimulai kegiatannya pada Sabtu, 6 Oktober tahun 2018 dan diawali dengan Lomban lari 10KM pada pagi hari serta opening ceremony jam 3 sore.

“perjalanan dari sini ke kota Bitung tidak terlalu jauh hanya 45 menit-1 jam, setelah itu, esok (Sabtu, 6 Oktober) kita akan melakukan workshop di Kantor Walikota Bitung,” jelas Lomban.

Lomban berharap lewat Workshop Kemaritiman APEKSI Korwil VI ada satu kesepakatan dari para pemimpin yang hadir saat ini untuk mendukung Pemerintah Kota Bitung menyampaikan penerapan regulasi dibidang perikanan disesuaikan dengan keadaan yang ada di Kota Bitung kepada Presiden RI dalam rangka memulihkan kondisi perikanan di kota Bitung.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, para pejabat lingkup pemkot Bitung dan Instansi terkait lainnya.

(EKO)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s