Oknum Lurah Kakaskasen II diduga lakukan tindakan diskrimintaif

ESN, Tomohon – Sungguh miris apa yang dialami oleh Keluarga Hamzah-Angow di Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, atas meninggalnya istri, mama terkasih dari keluarga ini yakni Almarhum Jenny Angow.

Usaha mereka untuk mengubur almarhum disalah satu sisi pekuburan milik Kelurahan, mendapat larangan dari oknum Lurah Kakaskasen II berinisial ST alias Stevi.

Sebagaima di ceritakan oleh anak almarhum yakni Afu Marfein Hamzah, bahwa pihak keluarga berencana mengubur almarhum di salah satu sisi pekuburan yang dikhususkan untuk anggota keluarga aparat dan majelis.

Karena menurut Afu, suami almarhum yang adalah ayahnya, pernah mengabdikan diri sebagai aparat kelurahan bertahun-tahun. Namun hingga hari ini, Rabu (3/10/2018), niat mereka tersebut tidak diijinkan oleh oknum Lurah tersebut.

“Lurah beralasan ibu saya bukan majelis atau aparat, dan hanya mereka yang pernah menyandang status majelis atau aparat yang bisa dikubur di pekuburan khusus tersebut, sementara istri/suami yang bukan aparat atau majelis dikubur terpisah,” tuturnya sedih.

Almarhum Jenny Angow, yang dikenal sebagai pengusaha bunga Ilomata di Kelurahan Kakaskasen II

Diapun menyesalkan tindakan oknum lurah yang melakukan pelarangan hanya untuk keluarganya, sementara pernah ada anggota keluarga majelis/aparat lainnya yang bukan menyandang status majelis/aparat, pernah diijinkan untuk dikubur dilokasi tersebut.

” Ini sangat tidak adil bagi kami pihak keluarga. Sedihnya lagi, untuk melarang kami menggali kubur di lokasi tersebut, lurah sampai menyuruh oknum polisi dan linmas untuk melarang kami,” ujarnya lagi.

Diapun berharap, ada kebijakan dari oknum lurah ST untuk mengijinkan ibunya dikubur dilokasi tersebut, sebagai penghargaan untuk ayahnya yang pernah mengabdi sebagai aparat untuk Kelurahan Kakaskasen II selama bertahun-tahun.

Sementara itu, hingga berita ini di publish, oknum lurah ST belum berhasil dikonfirmasi.

(Redaksi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s