Walikota Lomban Buka “Bitung Lautan Trail 2”

ESN,Bitung – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka salah satu iven pembuka Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2K18 yakni Bitung Lautan Trail 2, digelar di depan Rumah Dinas Walikota Bitung, Sabtu pekan lalu (29/9/2018).

Dalam sambutannya Lomban mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan ini yang mampu menarik minat Ribuan Offroader dari Bitung, Bolmong Raya, Manado, Minahasa, Mitra, Minut, Minsel, Talaud serta dari luar Sulut seperti Palu, Gorontalo, Ternate, Jakarta dan Bandung.

“Bahkan ada peserta yang datang dari Palu, Sulawesi Tengah yang patut diapresasi karena kita tahu bersama saat ini kota Palu sedang mengalami bencana,” ujar Lomban.

ia melanjutkan Bitung Lautan Trail II ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung ke-28 serta merupakan rangkaian dari Road to Festival Pesonal Selat Lembeh (FPSL).

Lomban pun menghimbau agar semua peserta fokus dan berhati-hati dalam mengikuti perlombaan ini mengingat jalur lintasan Bitung Lautan Trail II ini sangat menantang dan membangkitkan adrenalin. “Tetap fokus dan jangan lupa Safety First,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia BLT 2, Nick Lomban mengatakan Jalur lintasan sendiri mulai start dari Rudis Walikota Bitung menyusuri jalan 46 menuju jembatan kuala bir, masuk ke perkebunan Pinokalan menuju Keluarahan Apela I, menyusuri hutan Duasudara, melewati Kelurahan Pinasungkulan, Kelurahan Danowudu kemudian memotong kea rah perkebunan Girian Permai, turun ke Wangurer Timur, Madidir Unet, Madidir Ure, Madidir Weru dan Kadoodan serta kembali finish di Rudis Walikota dengan jarak tempuh sejauh 66 Kilometer.

“Kami mensyaratkan peserta untuk full atribut agar safety dan terakhir yang paling penting adalah dapat menjadi hiburan bagi masyarakat,” sebutnya.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Kapolres Kota Bitung AKBP Philemon Ginting, para pejabat lingkup Pemkot Bitung dan instansi terkait lainnya.

(EKO)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s