Seluruh masyrakat Kabupaten Minahasa dipastikan tercover BPJS Kesehatan

ESN, Minahasa – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), Kamis (28/9/2018) melakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

“Kerja sama yang dilakukan ini merupakan upaya dari pemerintah dalam program Universal Health Coverage atau pemberian perlindungan kesehatan bagi seluruh warga Minahasa,” ungkap ROR.

Menurutnya, Pemkab Minahasa akan terus berupaya agar seluruh warga bisa terdaftar dan mendapatkan jaminan dari BPJS Kesehatan.

Diapun meminta pihak BPJS Kesehatan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat di desa/kelurahan terkait hal teknis yang menjadi kewajiban, dan hak yang akan diterima ketika mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dia juga berharap dari kerja sama tersebut dapat menyukseskan program pemerintah, khususnya dalam pemenuhan pelayanan kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Saefudin menuturkan, khusus Kabupaten Minahasa jumlah kepesertaan telah mencapai 78 persen.

“Kami berharap capaian (kepesertaan) tersebut akan meningkat, seiring dengan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang hadir memberikan proteksi kesehatan bagi para penduduknya,” pungkasnya.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s