Misteri kematian Daud Solambela terkuak, ternyata korban dibunuh ayah kandungnya sendiri

ESN – Setelah kurang lebih tiga hari melakukan penyelidikan terhadap kasus kematian Daud Solambela (7), aparat Polres Minahasa, berhasil mengungkap misteri kematian korban, yang ditemukan tewas dirumahnya sendiri, di Desa Sendangan, Kecamatan Kakas, 12 Agustus 2018 silam.

Dalam keterangan persnya, Rabu siang ini (15/8/2018), Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung mengatakan, tersangka pembunuh korban, tidak lain adalah ayahnya sendiri, yakni Ventje Solambela (45).

” Tersangka sudah mengakui bahwa dialah yang membunuh anaknya. Adapun motif tersangka sehingga tega membunuh anaknya sendiri, yakni karena pelaku marah akibat anaknya terlalu lama bermain di luar rumah,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, bahwa dihari kejadian, tersangka pulang kerumah dan mendapati anaknya sedang bermain di dapur. Tersangka langsung mendorong anaknya, yang berakibat korban jatuh dan kepalanya terbentur tembok, dan pingsan.

Mengetahui anaknya pingsan, tersangka panik dan mulai menciptakan alibi korban meninggal akibat bermain pisau, dengan cara tersangka menusuk tubuh korban dengan pisau sebanyak dua kali, dan membiarkan pisau itu menancap di tubuh korban.

” Setelah itu, tersangka berteriak dan meminta tolong tetangga untuk membawah anaknya ke rumah sakit,” ujar Pusung.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka kini ditahan. Sementara ancaman pidana yang bakal dikenakan kepada tersangka jika terbukti, adalah 15 tahun kurungan.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s