JFE-SAS hadiri pemecahan rekor MURI ” Merangkai Bunga Terbanyak”

ESN – Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) didampingi Wakil Walikota Sherly Adelyn Sompotan (SAS), Selasa (7/8/2018) siang tadi menghadiri pemecahan rekor Muri “Merangkai Bunga Terbanyak” yang dilaksanakan di Lapangan SD Katolik Santa Clara Tomohon.

Rekor muri merangkai bunga terbanyak yang melibatkan sebanyak 888 orang siswa ini merupakan salah satu side iven dari ajang International, yang kini tengah di laksanakan di Kota Tomohon yakni Tomohon International Flowers Festival (TIFF), 7-12 Agustus 2018.

“Untuk tahun ini Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengemas suatu kegiatan yang bertajuk Bunga yang dipadukan dengan peran siswa-siswi tingkat SD dan SMP se Kota Tomohon yakni” Pemecahan Rekor MURI Merangkai Bunga Oleh Pelajar Terbanyak Di Kota Tomohon”, ungkap Eman, saat menyampaikan sambutannya.

Dikatakan JFE bahwa bunga yang digunakan untuk pemecahan rekor Muri kali ini adalah bunga varitas asli Tomohon, yaitu Krisan Kulo dan Riri. Dimana kedua jenis bunga ini menjadi unggulan di Kota Tomohon.

“Keberhasilan dalam pemecahan rekor MURI merangkai bunga terbanyak ini dapat kita laksanakan atas bantuan dari masyarakat Kota Tomohon, yang merupakan berkat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang perlu kita syukuri bersama,” pungkasnya.

Bunga yang telah dirangkai ini selanjutnya diarak sampai ke Lokasi Panggung Utama Tomohon International Flower Festival 2018, dilokasi pusat Kota Tomohon.

Dalam arak-arakan yang dipimpin JFE-SAS ini, terlihat Ketua Umum Panitia Tomohon International Flower Festival 2018 Correta Kapojos, Perwakilan MURI Jusuf Ngadri dan Muhammad Hardy, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Tri Candra Kartika, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowan serta para siswa-siswi.

(Leonardo Tamboto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s