Danrem 131 Santiago “kocing” mahasiswa baru UKIT yayasan AZR Wenas

ESN – Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Robert Giri memberikan pembekalan terhadap para mahasiswa baru Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Kamis kemarin (2/8/2018), bertempat di kampus UKIT, Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Materi yang disampaikan Giri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yakni terkait dengan keamanan teritorial termasuk antisipasi terhadap gangguan terorisme dan gerakan radikalisme maupun ketahanan ideologi bangsa.

Saat memberikan materinya, Danrem berharap peran kalangan generasi muda khususnya mahasiswa untuk berperan menjaga kedaulatan NKRI dengan melawan berbagai upaya radikalisme dan lainnya.

“Hal ini perlu menjadi perhatian dan mahasiswa dapat menjadi pelopor terhadap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pada intinya bela negara wajib diketahui oleh generasi muda,” katanya

Selain Danrem, hadir juga untuk memberikan materi yakni Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang.

Saat memberikan arahan kepada para mahasiswa baru UKIT, dia menjelaskan sejumlah kondisi sosial masyarakat, terlebih pada kalangan generasi muda yang selalu rentan terhadap tindak aksi pelanggaran hukum.

” Oleh karenanya, sebagai mahasiswa untuk mawas diri serta menjadi bagian untuk memberikan penyadaran di tengah masyarakat dalam menghindari kegiatan melanggar hukum,” imbuhnya

Diakhir materinya, Simatupang menghimbau kepada para mahasiswa supaya tetap menjadi pemuda yang profesional yang memiliki nilai juang tinggi sebagai penerus bangsa dan negara yang bermartabat.

(Leonardo Tamboto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s