JFE canangkan program kampanye imunisasi campak dan rubella di Kota Tomohon

ESN – Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE), Selasa (31/8/2018) resmi mencanangkan program kampanye imunisasi penyakit campak dan rubella di Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hall, Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon.

” Harapan saya, dengan dicanangkannya program kampanye imunisasi campak dan rubella selama bulan Agustus sampai September, semua anak-anak usia 9 sampai kurang dari 15 tahun, bisa terlayani imunisasi sesuai target Kementerian Kesehatan RI kepada Kota Tomohon yaitu sebanyak 21.504 anak” ujar Eman.

JFE berharap, warga Kota Tomohon bisa memahami pentingnya imunisasi campak dan rubella, sehingga semua anak-anak di Kota Tomohon bisa segera mendapatkan imunisasi campak dan rubella ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Deesje V Liuw dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penularan measles rubella di Indonesia dan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap measles dan rubella.

Diketahui program kampanye pemberantasan penyakit campak dan rubella, yang bisa menyebabkan kecacatan dan kematian, telah dimulai pada fase pertama di pulau Jawa pada tahun 2017 silam, dan fase kedua diluar pulau Jawa, pada bulan Agustus-September 2018 ini.

( Leonardo Tamboto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s