Lolowang hadiri pelantikan Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon

ESN – Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon yang diketuai Toar Pangkey, resmi dilantik oleh Kepala Kantor Pusat Kerukunan Umat Beragama Fery Meldy, pada hari Senin kemarin (30/7/2018), bertempat di Rog’s Cafe, Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang ikut hadir mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE). Selain pelantikan, turut juga dilaksanakan dialog antara pemuda lintas agama dengan jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Saat membacakan sambutan JFE, Lolowang mengatakan bahwa salah satu nilai yang harus ada pada pemuda adalah jiwa kepemimpinan, karena menurutnya, kepemimpinan adalah salah satu soft skill, dan syarat eksistensi pemuda dalam menghadapi tantangan global.

“Dalam proses pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sebagai perwujudan dari fungsi, peran, karakteristik dan kedudukannya yang strategis dalam pembangunan sosial,” imbuhnya.

“Untuk itu banyak selamat atas dilantiknya Forum Pemuda Lintas Agama. Saya berharap pemuda lintas agama bisa menjadi pelopor untuk menghargai pluralisme agama dalam konstruksi pemahaman pembangunan kerukunan dan harmonitas sosial yang mencerahkan bagi bangsa Indonesia terlebih untuk Kota Tomohon,” kata Lolowang saat memberikan ucapan selamatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Tomohon Milky Wenur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Raluis, Ketua FKUB Provinsi Sulut H W B Sumakul, Ketua FKUB Tomohon Joy palilingan, pengurus FKUB Sulut, serta Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Thoedorus Paat

(Leonardo Tamboto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s