Disbudpar Minahasa apreseasi kunjungan Coretta Kapojos di Benteng Moraya

ESN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa mengapreseasi kunjungan Ketua Alumni FEKON Unsrat 1987-1992 Coretta Louise Kapojos dan Artis Nasional Diah Permatasari di lokasi wisata milik Pemkab Minahasa, Benteng Moraya.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih buat Ibu Coretta Kapojos dan artis Diah Permatasari serta para alumni FEKON Unsrat 1987-1997 yang telah mengagendakan kunjungan ke Benteng Moraya Tondano,” ujar Agustivo Tumundo, Kepala Dinas Disbudpar Kabupaten Minahasa, Minggu (29/7/2018).

Tumundo juga sangat berterima kasih terhadap rencana pemilik Coretta Louise Gallery Butik ini yang akan mengajak suami yang juga Irwasum POLRI dan keluarga serta artis nasional lainnya untuk berkunjung ke Benteng Moraya ini di waktu yang akan datang.

Coretta Louise Kapojos sendiri juga menyampaikan rasa kekagumannya saat menyaksikan adanya bangunan yang turut melestarikan nilai-nilai budaya Minahasa dan menceritakan sejarah perjuangan rakyat Minahasa di masa penjajahan bangsa asing tempo dulu.

“Saya merasa bangga bahwa di tanah leluhur saya telah dibangun objek wisata dan budaya Benteng Moraya ini,” ungkap Coretta.

Dikatakan isteri tercinta Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) POLRI Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno ini bahwa dengan adanya bangunan ini setidaknya akan turut membekali para generasi muda Minahasa dan generasi muda Indonesia umumnya akan kisah perjuangan para pejuang bangsa di masa lampau.

“Ini patut diapresiasikan karena akan memberikan bekal pengetahuan sejarah perjuangan bangsa bagi generasi muda Indonesia saat kini,” kata cucu mantan Bupati Minahasa tahun 1949-1950, 1953-1954 dan 1965-1966, Jan Piet Mongula.

Coretta berjanji akan kembali lagi mengunjungi Benteng Moraya ini dengan mengajak sang suami dan keluarganya, serta artis nasional lainnya bisa di boyong mengunjungi objek wisata andalan Pemkab Minahasa tersebut.

Sementara Artis Film dan Sinetron Nasional Diah Permatasari menyampaikan rasa senangnya karena dapat melihat langsung berbagai kemajuan pembangunan daerah seperti adanya bangunan Benteng Moraya Tondano ini.

Pemeran Sinetron “Si Manis Dari Jembatan Ancol” ini berharap agar bangunan wisata dan budaya yang mengandung nilai-nilai sejarah seperti Benteng Moraya ini agar terus dikembangkan pengembangannya sehingga bisa menjadi tujuan wisata favorit dari para wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang semakin banyak melakukan kunjungan di Sulawesi Utara ini.

Diketahui kedatangan Coretta Kapojos beserta artis Diah Permatasari adalah untuk menghadiri Reuni Alumni Fakultas Ekonomi (FEKON) Unsrat Angkatan 1987-1992, yang dilaksanakan di Benteng Moraya, 27-28 Juni 2018.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s