Miris, Bukannya hidupi hotel lokal, Pemkot Tomohon malah buat kegiatan di Hotel Manado

ESN – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kendali walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE), dinilai tidak peduli dengan keberadaan hotel-hotel lokal yang ada di Kota Tomohon.

Pasalnya, Pemkot Tomohon dalam beberapa kali kegiatan, selalu memilih melaksanakannya di hotel-hotel berbintang yang ada di Kota Manado.

Disatu sisi, Pemkot Tomohon selalu mendesak agar, para pengusaha hotel lokal “rajin” menyetor pajak, dengan tujuan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak perhotelan, bisa mencapai target.

” Ini sangat memiriskan, bukannya membantu menghidupi kami yang ada di Tomohon, malah lebih memilih menghidupi hotel di Manado,” sesal salah seorang pengusaha hotel lokal, yang enggan namanya dipublish.

Kegiatan Asistensi APBD Perubahan Pemkot Tomohon dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (25/7/2018)

Vivi, warga Perum Woloan Indah juga ikut prihatin dengan adanya kebijakan Walikota JFE yang mengijinkan kegiatan pemkot, dilaksanakan di Kota Manado.

Menurutnya, yang akan diuntungkan adalah Kota Manado, karena sudah pasti pajak akan masuk ke kas daerah Pemkot Manado.

” Jika dilaksanakan di Manado, logikanya pajaknya pasti masuk ke Manado, imbasnya hotel-hotel yang ada di Manado juga bertambah pendapatannya,” ujarnya prihatin.

Pelatihan Pangan Beragam Bergisi Seimbang dan Aman tahun 2018 yang dilaksanakan di Lagoon Hotel Manado oleh Pemkot Tomohon, Kamis (19/7/2018)

Lalu apa tanggapan pemkot Tomohon? Saat dikonfirmasi via Whats Up, Rabu pagi ini (25/7/2018) Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Michael Joseph, enggan memberikan komentar.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s