Monica Meiva Rorong, bacaleg termuda PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa

ESN – Sebanyak 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa resmi didaftarkan ke KPU Minahasa, Selasa kemarin (17/7/2018).

Dari 35 bacaleg tersebut, ada salah seorang bacaleg  yang paling menarik perhatian para jurnalis yang meliput kegiatan pendaftaran bacaleg.

Selain cantik, ternyata bacaleg asal Langowan ini memiliki usia paling muda diantara bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa.

Dia adalah Monica Meiva Rorong. Gadis cantik asal Langowan ini memang merupakan bacaleg termuda diantara 35 bacaleg, dimana usianya baru genap 21 tahun, pada 26 Mei 2018 lalu.

Kepada ESN, putri semata wayang dari pasangan Meidy Rorong dan Eva Sigar ini mengaku bahwa, keinginan dirinya maju sebagai calon anggota legislatif karena, ingin berbicara serta menyampaikan aspirasi para kaum muda Minahasa.

” Banyak hal positif yang menjadi keinginan kaum muda yang belum terpenuhi, yang harus segera diperjuangkan di legislatif, agar para anak muda Minahasa bisa mandiri dan semakin kreatif membangun daerahnya,” kata Monica.

Monica Meiva Rorong (Kelima dari kanan) saat mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam press conference usai melakukan pendaftaran bacaleg di KPU Minahasa, Selasa (17/7/2018)

Lebih jauh dikatakan alumnus Fisip Unsrat Manado, yang kini memegang gelar sarjana Administrasi Publik ini, bahwa selain ingin membawa aspirasi kaum muda, diapun ingin membuktikan bahwa perempuan muda juga bisa berbuat untuk Minahasa.

” Sudah saatnya perempuan muda tampil menjadi penyambung suara rakyat di parlemen, karena jika tidak sekarang, kapan lagi?,” pungkas Monica yang kini menjabat sebagai wakil ketua PAC PDI Perjuangan Langowan Barat.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s