Gubernur Olly Dondokambey canangkan program ” Batanang Barito Plus”

ESN – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama dengan Ketua TP-PKK Rita Dondokambey Tamuntuan dan Kepala Perwakilan BI Sulut Soekowardojo kembali melakukan penanaman bibit barito (bawang, rica, tomat) sebanyak 20.000 bibit.

Aksi nyata tersebut nampak pada acara Pencanangan Program Batanang Bawang, Rica Dan Tomat Di Rumah (Barito Plus) yang bertempat di kediaman Gubernur Sulut, Kolongan Minahasa Utara (16/7/2018) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Olly sangat menghargai serta mengapresiasi pencanangan “Batanang Barito Plus” ini. Dia berharap program ini bisa menjadikan Sulawesi Utara lebih sejahtera masyarakatnya.

” Kita harus memiliki visi dan misi yang sama dalam merealisasikan terwujudnya masyarakat Sulut yang hebat dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Olly turut menyerahkan secara simbolis bibit barito yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Sulut dan Ketua WKI Sinode GMIM Adriana Dondokambey.

Sebelumnya di tempat yang sama Ketua TP-PKK Rita Dondokambey-Tamuntuan meyakini bahwa jika kita mampu memasyarakatkan program ini serta konsisten dalam pelaksanaanya, bukan hanya bisa mengendalikan inflasi tapi juga dapat mewujudkan ketahanan pangan, serta mengentaskan kemiskinan.

(Sumber:Humas Pemprov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s