130 Siswa SMK PPD Jayapura, praktek di Minahasa

ESN – Sebanyak 130 siswa/siswi SMK Pertanian Pembangunan Daerah (PPD) Jayapura kelas III/Semester V, tahun ajaran 2018-2019, mulai hari ini Selasa (17/7/2018) akan melakukan praktek kerja usaha di Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Subhan Torar menyampaikan bahwa, ada 5 kecamatan yang akan menjadi lokasi praktek selama 45 hari, yaitu kecamatan Tondano Selatan, Tondano Utara, Tompaso Barat, Kawangkoan dan Kawangkoan barat.

” 45 hari adalah waktu yang panjang, untuk itu saya berharap, para siswa maupun siswi bisa mempelajari proses penanaman sampai panen, pengolahan sampai budidaya,” ujar Torar sembari berharap, apa yang sudah dipelajari bisa dipraktekan dilapangan nanti.

Sementara itu, Kepala SMK PPD Jayapura Joice Ongge menyampaikan bahwa praktek kerja usaha seperti ini setiap tahun dilaksanakan diluar Provinsis Papua dan ini kali yang kedua akan dilaksanakan di provinsi Sulut.

” Tujuannya Agar para siswa-siswi bisa mendapat wawasan yang luas dibidang pertanian. Sengaja dipilih Provinsi Sulut, lebih khusus lagi Minahasa, karena kami mengikuti perkembangan melalui media sosial bahwa bidang pertanian di Sulut begitu pesat,” katanya.

“Kami di Papua masih menkonsumsi Sayur-mayur yang didatangkan dari Sulut seperti wortel, buncis, kol, rempah-rempah,” pungkasnya.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s