Sampaikan materi di Eris, Sajow ingatkan perangkat soal pentingnya profil desa

ESN – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Pemerintah Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur, Kamis 12/7/2018, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa tahun 2018 betempat di pendopo GMIM Baitel, Eris.

Sejumlah pemateri tampil guna memberikan pelatihan kepada seluruh perangkat desa yang hadir, yakni dari pihak Kepolisian, Dinas PMD, Kejaksaan dan Inspektorat.

Kepada dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeffry Sajow tampil langsung sebagai pemateri. Dalam materinya, Sajow mengingatkan soal pentingnya terus mengupdate profil desa.

” Profil desa itu penting, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan pembangunan desa, jika tidak ada aprofil desa tidak akan bisa dilaksanakan,” ujar Sajow.

Lanjut dia, profil desa itu harus terus di update. Jangan hanya karena ada lomba desa, maka desa juga berlomba-lomba membuat profil desa, setelahnya tidak pernah di update lagi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Eris Deidy Tumarar, Camat Lembean Timur Carlo Wagey, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung yang juga turut membawakan materinya, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu.

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s