Royke Mewoh laporkan hasil pilkada Minahasa ke Pusat Data dan Informasi Kemendagri

 

ESN – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh melalui Video Confrence dengan Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kementrian dalam Negeri Asmawa Tosepu, mengatakan secara umum pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa berjalan kondusif, tertib dan aman.

 

” Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Minahasa berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, masyarakat yang berpartisipasi dalam pilkada sangat antusias, yakni kurang lebih 90%,” tuturnya kepada Asmawa Tosepu.

 

Selain itu, ujar Mewoh bahwa untuk hasil perolehan suara sementara Pilkada di Kabupaten Minahasa, pasangan calon nomor urut satu memperoleh kurang lebih 34,98 % suara, sementara pasangan calon nomor urut dua memperoleh 65,02% suara.

 

” Adapun jumlah pemilih sesuai DPT (251.450) yang menyalurkan hak pilihnya yakni kurang lebih 201.000 pemilih. Sementara untuk data suara yang rusak masih sementara di rekapitulasi,” ungkapnya.

 

Mewoh juga menjelaskan bahwa Pilkada yang dilaksanakan 27 Juni 2018 kemarin, sudah berjalan sesuai ketentuan, dan semua aparat berkerja sangat baik, karena memang koordinasi antara aparat TNI, POLRI, PANWAS, maupun KPU dan Pemkab juga berjalan lancar.

 

Video Conference yang dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Kamis pagi tadi (28/6/2018), turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dolfie Kasenda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jorry Gumansing, Kepala Bagian Humas dan Protokol Moudy L. Pangerapan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Administrasi Kewilayahan David Mangundap.

 

(Mrcl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s