KPU Minahasa sukses gelar debat publik putaran akhir

 

ESN – Convention Hall Mercure Hotel Tateli, Kabupaten Minahasa, pada Rabu (20/06/2018) kembali menjadi lokasi pelaksanaan debat publik putaran akhir yang diikuti oleh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, yakni paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang-Careight Naichel Runtu serta paslon nomor urut dua, Roy Roring-Robbie Dondokambey.

Debat publik putaran akhir yang mengangkat tema, “Reformasi Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintah, Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi”. dipandu oleh moderator Fitri Herawati Mamonto, dosen Universitas Negeri Manado (Unima), dengan tiga Panelis masing-masing Akademisi Unsrat Manado Ferry Daud Liando, Dosen Unsrat Manado Toar Neman Palilingan serta Goinpeace Handerson Tumbel.

Ketua KPU Minahasa Wisye Wilar berharap, dengan terlaksananya debat publik putaran akhir ini, masyarakat pemilih semakin bisa memahami program juga visi misi masing-masing paslon terutama komitmen kedua paslon dalam hal pemberantasan korupsi, reformasi pelayanan publik, penegakan hukum dan tata kelola pemerintahan, sehingga nanti tidak ragu untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Sementara itu, Komisioner KPU Minahasa Lord Arthur Malonda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung KPU Minahasa, hingga bisa sukses menggelar Debat Publik, mulai dari debat pertama hingga terakhir.

“Terima kasih kepada semua yang telah mengambila bagian untuk suksesnya acara ini, mulai dari pemerintah, masyarakat pendukung Paslon, Moderator, para Panelis, pemantau, Panwas, pihak Kepolisian dan TNI serta seluruh yang sudah membantu suksesnya acara ini,” ungkap Malonda.

Turut hadir, Penjabat Bupati Minahasa Royke Herkules Mewoh, Kapolres Minahasa AKBP Chris R Pusung, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Komisioner KPU Provinsi Sulut Meidy Y Tinangon, Wakapolres Tomohon AKP Joyce Wowor, Ketua Panwas Minahasa Donny Rumagit dan anggotanya, serta tamu undangan lainnya.

(AdvertorialAds)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s