Royke Mewoh prakarsai launching buku OD ” Mengawal Indonesia Di Gerbang Pasifik”

 

ESN – Buku Olly Dondokambey (OD) yang mengangkat judul “Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik”, Jumat malam tadi (1/6/2018) resmi di launching ke publik, oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Launching buku tersebut dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Launching buku dilaksanakan di sela-sela kegiatan Pentas Seni Budaya Minahasa dalam rangka hari lahir Pancasila 1 Juni 2018. Pemkab Minahasa melalui Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, menjadi pemrakarsa peluncuran buku OD ini.

” Karya buku yang dibuat Gubernur saat ini mengingatkan kita tentang buku yang ditulis pahlawan Nasional asal Minahasa yakni Dr GSSJ Ratulangie yang berjudul “Indonesia in den Pacific. Kernproblemen van den Aziatischen Pacific,” ujar Mewoh.

Dikatakan Mewoh, peluncuran buku OD oleh pihaknya sebagai ungkapan terima kasih terhadap Gubernur OD yang sudah berusaha mengawal Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa di pintu gerbang pasifik.

” Kita patut berbangga karena Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dapat memberikan sumbangsih, gagasan dan ide bagi Negara Indonesia yang didalamnya ada Kabupaten Minahasa melalui penulisan buku ini,” ketusnya.

OD sendiri saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa, buku ini ditulis dan disusun oleh tim penyusun berdasarkan apa yang mereka lihat dan saksikan saat dirinya menjabat anggota DPR RI hingga menjadi Gubernur Sulawesi Utara.

” Mereka melihat di era saya memimpin, Sulawesi Utara merupakan lokasi khusus, sehingga begitu cepat Asia Timur membaca peluang, sehingga kini Sulut menjadi daerah tujuan utama wisatawan maupun investor asal China,” ujar OD.

Meski demikian, kata OD lagi, Indonesia, khususnya Sulawesi Utara harus tetap berdikari secara ekonomi dan yang paling utama adalah bersama mengawal Sulawesi Utara serta Indonesia ke Gerbang Pasifik, sesuai visi trisakti Presiden pertama Ir . Soekarno.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Nixen Purnama, Kajari Minahasa Saptana Setyabudi, Forkopimda Sulut, SKPD Pemprov Sulut, SKPD Pemkab Minahasa, ASN, serta peserta Pentas Seni Budaya Minahasa.

(Mrcl)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s