Copet tertangkap di Pasar Beriman Tomohon, dua sepeda motor juga dilaporkan raib

Tersangka TP (Baju Merah) saat diamankan petugas Satpam Pasar

 

ESN – Tanda awas untuk anda yang akan berbelanja di Pasar Beriman Kota Tomohon. Pasar yang kini menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kota Bunga ini, rupanya kini menjadi sasaran empuk para pelaku tindak kriminal.

 

Buktinya, Sabtu siang tadi (26/5/2018), sekitar pukul 11.00 Wita, seorang wanita berinisial TP alias Treis (50), ditangkap oleh Satpam Pasar Beriman, karena kedapatan mencopet dompet milik dua orang pengunjung pasar Beriman.

 

Adi Adrian Warow, Karyawan PD Pasar yang mengetahui langsung peristiwa ini menuturkan, bahwa saat diamankan, didalam tas yang dibawah pelaku berisi uang jutaan rupiah termasuk dua buah dompet milik korban yang berisi masing-masig 1,4 juta rupiah dan 800 ribu rupiah.

 

” Saat diinterogasi petugas satpam, TP mengaku berasal dari Kelurahan Tara-Tara, dan dia sudah sering melakukan aksinya di Pasar Beriman,” tutur Adrian.

 

Lanjut Adrian, dari keterangan pelaku TP, dia melakukan aksinya di dua lokasi, yakni lokasi pertama di los 4 serta di lokasi kedua yakni di area penjualan baju bekas (cabo).

 

” Pelaku TP, kini sudah diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Urban Tomohon Tengah, guna di interogasi lebih lanjut,” ujarnya lagi.

 

Sementara itu, masih menurut Adrian, usai peristiwa pencopetan tersebut, pihaknya juga menerima laporan sebanyak dua buah sepeda motor milik pengunjung pasar hilang. Pelaku hingga kini belum diketahui.

 

” Sebenarnya nyaris tiga buah sepeda motor yang dicuri, namun yang satu, meski kunci kontaknya sudah sempat dicungkel oleh pelaku, namun urung dicuri,” pungkasnya.

 

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s