Dihadiri penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Pembukaan Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM di Kakas semarak

 

ESN – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Jumat (25/5/2018) menghadiri perayaan Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, yang berlangsung di Desa Tountimomor, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Acara pembukaan Hapsa/POR PKB ini dilaksanakan di lapangan Ex Pacuan Kuda Desa Tountimomor, Kecamatan Kakas dan dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang juga selaku ketua umum panitia, turut hadir didampingi Walikota Manado Vicky Lumentut, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Hein Arina dalam khotbahnya mengajak P/KB GMIM untuk tetap bersemangat, terus berjuang dan berusaha demi kelangsungan hidup keluarga, terutama dalam pelayanan berjemaat dan bermasyarakat.

Sementara itu, ketua komisi P/KB Sinode GMIM Vicky Lumentut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin, agar kegiatan Hapas dan POR PKB bisa terlaksana dengan baik.

“Kiranya kedepan, dengan sinergitas bersama pihak pemerintah, kegiatan ini makin digemari, sebagaimana tujuan dari kegiatan ini yakni menciptakan warga gereja yang sehat dan menjunjung tinggi nilai sportifitas, dan rasa kebersamaan dalam pelayanan,” kata Lumentut.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat sambutannya berharap, semoga kegiatan Hapsa dan POR PKB ini semakin memupuk rasa persatuan dan persaudaraan diantara warga PKB GMIM.

“Saya berharap PKB GMIM bisa tetap terus memberikan sumbangsi dan kontribusi dalam pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi sulawesi Utara,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia POR PKB Sinode GMIM Tahun 2018, Steven Kandow turut menyatakan syukur dan kebanggaannya terhadap antusias yang ditunjukkan PKB GMIM dalam kegiatan Hapsa kali ini.

Dijelaskan Kandow bahwa untuk kegiatan lomba, lokasi pelaksanaannya terbagi di beberapa jemaat yang ada di wilayah Kakas Raya sebagai tuan rumah.

” lomba yang dilaksanakan antara lain yakni Bola Voli, Bridge dan Catur, Bulu tangkis , Tenis meja , Motor Adventur, Lomba Kesenian Masamper serta Olahraga Lainnya,” tutur Kandow

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Hapsa dan POR PKB ini yakni mantan Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Stevanus Liow dan Royke Roring serta para Komisi PKB Sinode GMIM, diantaranya Herwin Malonda, Frangky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Yoppy Lengkong, serta Camat Kakas Jeffry Maisiow.

(Mrcl*)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s