Wah, Bupati Sitaro Tony Supit “tolak” turis asal Tiongkok

 

Pulau Mohoro, salah satu pulau terindah di Kabupaten Sitaro

 

ESN – Kabupaten Sitaro (Siau, Tagulandang, dan Biaro), rupanya menjadi salah satu daerah tujuan wisata menarik untuk dikunjungi. Daerah ini, terkenal dengan wisata lautnya, yang menawarkan panorama alam yang indah, yang sayang untuk dilewatkan.

 

Tidak heran, selain Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, ternyata Kabupaten Sitaro juga menjadi salah satu daerah tujuan favorit untuk dikunjungi, oleh para turis asal Tiongkok.

 

” Ada sekitar 200 turis asal Tiongkok, yang mencoba datang ke Biaro, namun terpaksa saya tolak, karena masih terbatasnya jumlah hotel dan tidak adanya restoran yang memadai,” ujar Pondang Tambunan, Kakanwil Kemenkum Ham Sulut, saat mengutip pernyataan Bupati Kabupaten Sitaro, Tony Supit.

 

Dikatakan Tambunan, dalam pertemuan jajaran Kanwil Kemenkum Ham Sulut, Kadiv Imigrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kakanim Tahuna, Kalapas Siau dengan Bupati Tony Supit tersebut juga turut dibahas soal peningkatan layanan keimigrasian di Kabupaten Sitaro.

 

” Saya telah menginstruksikan Kakanim Tahuna, untuk merintis kerja sama dengan Pemda Sitaro guna peningkatan pelayanan keimigrasian, misalnya dengan pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang merupakan cikal bakal pendirian Kanim,” ketusnya.

 

 

Masih dikatakan Tambunan, dibandingkan dengan Kabupaten Sangehe, jumlah kunjungan turis asing di Kabupaten Sitaro lebih banyak, dimana setiap tahun, ada kurang lebih 500 turis asing yang datang berkunjung ke Kabupaten Sitaro.

 

(Marcel*)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s