Jalankan instruksi penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Satpol PP dan Muspika sidak tempat kost

 

ESN – Instruksi penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh agar segera dilakukan sidak di tempat kost, guna mencegah masuknya teroris di Kabupaten Minahasa langsung ditindak lanjuti oleh Satpol PP beserta Muspika Kecamatan.

 

Senin malam tadi, (14/5/2018), dipimpin Kasat Pol PP Meydi Rengkuan, Satpol PP dan Muspika Kecamatan Tondano Barat serta Tondano Selatan melakukan sidak tempat kost di Kelurahan Rinegetan dan Kelurahan Tataaran. Sidak dimulai pukul 21.00 Wita, dan berakhir pada pukul 01.00 dini hari.

 

” Dari sidak yang dilakukan tersebut, untuk sementara belum dijumpai hal-hal menonjol, termasuk adanya penghuni kost yang tidak memiliki identitas, KTP dan KK,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy Pangerapan.

 

Lanjut mantan Kasat Pol PP ini, berdasarkan rencana awal selain di Rinegetan dan Tataaran, sidak juga akan dilaksanan di Kelurahan Maesa Unima, namun yang baru terjangkau yakni Kelurahan Rinegetan dan Kelurahan Tataaran Patar.

 

” Rencana hari ini, Selasa (15/5/2018), sidak akan berlanjut di Kelurahan Maesa Unima,” ketusnya.

 

Lanjut Pangerapan, dalam rangka mengantisipasi tindakakan yang melanggar hukum diminta kepada seluruh camat agar menginstruksikan kepada seluruh hukum tua/ lurah untuk memaksimalkan poskamling yang ada diwilayah masing-masing.

 

Serta di himbau juga peran serta tokoh agama untuk berperan akif terus menyadarkan masyarakat, untuk tetap tenang dan tidak terpancing provokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

” Jika ada oknum yang sengaja ingin merusak kebersamaan yg telah tercipta selama ini, maka segera laporkan kepada camat, lurah atau hukum tua atau polsek setempat,” pungkasnya.

 

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s