RR-RD buktikan juga disukai kawula muda

 

ESN – Ribuan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dari PDI Perjuangan, Royke Roring dan Robbie Dondokambey (RR-RD), membanjiri kampanye RR-RD di Tondano raya, Rabu sore tadi (9/5/2018).

 

Meski kampanye dilaksanakan dalam bentuk kampanye terbatas (dialog dan tatap muka), namun pihak panitia, tidak kuasa membendung kedatangan ribuan massa di lokasi kampanye. Pantauan ESN, para peserta kampanye di dominasi kawula muda.

 

 

Hadirnya kawula muda dalam kampanye RR-RD, menepis isu pasangan ini tidak disukai kaum muda. ” Torang pilih pak RR-RD, karna dorang so pengalaman, apalagi pak RR, sopernah jadi pemimpin di pemerintahan dan birokrasi,” kata Inge Rengkuan (19), yang mengaku hadir di kampanye atas inisitif sendiri.

 

Dalam kampanye RR-RD, yang dilaksanakan di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), ikut hadir dan berorasi.

 

Saat berorasi, JWS mengajak para peserta kampanye untuk memilih pasangan RR-RD. Apalagi menurut JWS, RD yang adalah Kakak Gubernur Olly Dondokambey, bisa melobi langsung anggaran untuk pembangunan di Minahasa

 

” Positifnya, karna RD adalah kakak dari Gubernur kita, yakni Olly Dondokambey, maka RD bisa langsung molobi dana untuk digunakan dalam pembangunan di Minahasa,” ujar JWS.

 

 

Sementara RR, saat berorasi, ikut mengumbar sejumlah program yang akan dilakukan saat dipercaya menjadi Bupati Minahasa, diantaranya mereka akan memberikan seragam gratis untuk siswa yang baru akan masuk SD dan SMP, termasuk menganggarkan dana duka, untuk yang terkena duka di Minahasa.

 

RD juga tidak ketinggalan dalam berorasi. Dalam orasinya, RD menceritakan keberhasilannya saat dipercaya JWS, menjadi Dirut PDAM Minahasa selama kurang lebih dua tahun.

 

 

” Selang dua tahun saya memimpin PDAM, saya telah melobi dana miliaran rupiah untuk dibuatkan jaringan penyuplai air dari danau Tondano ke sejumlah wilayah di Tondano, termasuk saat saya keluar dari PDAM, ada kurang lebih Rp 3 Miliard saya tinggalkan di kas PDAM,” pungkasnya.

 

(Mrcl*)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s