Kunker di Kecamatan Tompaso, Mewoh ingatkan Kumtua pentingkan kepentingan masyarakat

ESN – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tompaso pada Kamis (3/5/2018).

Kegiatan yang digelar di Desa Kamanga Dua tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Camat Tompaso Jeane A. Sumendap,  Tripika Kecamatan Tompaso, para hukum tua, perangkat desa, masyarakat di Kecamatan Tompaso.

Mewoh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah pusat memprioritaskan daerah pinggiran dan menghimbau untuk mendukung program-program yang ada di desa.

“Saya harapkan kepada hukum tua, perangkat desa, agar selalu mementingkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat, “ tegasnya.

Terkait dana desa, dikatakan Mewoh bahwa Presiden telah menghimbau agar dana desa dipergunakan dengan baik dan setiap hukum tua harus membentuk badan usaha milik desa agar bisa menciptakan lapangan kerjaan bagi masyarakat.

“Perlu ada kerjasama antara BPD dan pemerintah desa dalam penerbitan peraturan-peraturan desa supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat, ” tukas Mewoh.

“Saya harapkan kita menunjang semua program-program dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sehingga bisa terjalin hubungan baik. Dan menyukseskan program-program pemerintah, karena program pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat, ” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan bibit jagung hibrida kepada enam kelompok tani secara simbolis oleh Penjabat Bupati Minahasa serta penyerahan penghargaan piagam lomba desa.

(Mrcl*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s