Milky Wenur irup Hardiknas di Kota Tomohon

ESN – Hari pendidikan Nasional di Kota Tomohon, Senin 2 Mei 2018 kemarin, diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Tomohon. Sesudah upacara dilanjutkan dengan pawai Hardiknas yang diikuti oleh sekolah SD, SMP dan SMA/SMK se- Kota Tomohon.

Saat pelaksanaan upacara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Milky Wenur menjadi inspektur upacara (Irup) serta membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional RI Muhadjir Effendy.

” Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema ‘‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’’. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan Hardiknas kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,’’ ujar Wenur membacakan sambutan Muhadjir Effendy.

Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga lanjut Wenur, hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

Hadir dalam upacara ini, para anggota DPRD Kota Tomohon, seluruh Pejabat Pemkot Tomohon, para guru SD, SMP dan SMA-SMK di Tomohon serta para siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA-SMK se- Kota Tomohon.

(Marcel/MT)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s