Gubernur OD cetak rekor Muri mengajar 10.000 siswa

 

ESN – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD), dalam perayaan hari pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2018 kemarin, mencetak Rekor Dunia Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan mengajar 10.000 pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejururuan (SMA/SMK) se-Sulut.

 

Dengan mengambil tema pelajaran yakni “Pendidikan Kewarganegaraan Empat Pular Kebangsaan”, Olly memberikan materi dengan disiarkan langsung secara serentak melalui Video Conference Online (VCO), bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Rabu (02/05) pagi.

 

Saat mengajar dengan disaksikan para siswa langsung maupun via VCO, Gubernur OD mengatakan bahwa, Empat Pilar ini merupakan nilai-nilai kebangsaan yang tak bisa diabaikan. Menurutnya, setiap Negara punya cara dan cita-cita yang berbeda, demikian juga dengan para siswa dan siswi punya cita-cita yang berbeda.

 

“Prinsip moral harus ditingkatkan, karena sepintar apapun kita tapi tanpa moral dan etika, maka akan hancur, untuk itu pemberian pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan ini sangatlah penting. Memahami dan mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan sangatlah penting sebagai komitmen Kebangsaan dalam menumbuh kembangkan nasionalisme,” tukasnya.

 

“Kita harus memahami sekaligus mengamalkan Empat Pilar ini, sebab kalau tidak, Indonesia yang lahir dari suku, agama dan golongan, akan muncul individualisme dan tidak ada lagi kebersamaan antar sesama anak bangsa. Pancasila adalah ideologi dan dasar negara, berdiri antara tiga pilar lainnya, Pancasila adalah sebagai sumber segala sumber hukum, untuk itu pahami dan maknai pancasila sebagai bingkai pemersatu,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Dr Devi Kandouw-Tanos Mars, Pj Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, Ketua PGRI Sulut Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi.

 

(Mrcl*)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s