Puncak Paskah Nasional 2018 di Kabupaten Toba Samosir

 

ESN – Setelah semalam tiba di Toba Samosir (Tobasa), hari ini Sabtu, (27/04) tepatnya di Lapangan Sisingamangaraja Balige Kabupaten Toba Samosir. Obor paskah di tempatkan di Aca puncak yang di bawa langsung langsung Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian dan wakil bupati Ir. Hulman Sitorus.

 

Disaksikan ribuan undangan dari berbagai daerah perwakilan dari seluruh Nusantara, kirab Obor paskah yang keliling Nusantara selama 41 hari sejak dibawa dari Danau Tondano Sulawesi Utara dan mengelilingi Nusantara.

 

Adapun Ibadah Puncak Paskah hari ini di bawah Tema Sentral “Karya Terbesar’, diawali dengan Karnaval Paskah dari depan gereja HKBP Balige pada pukul 07:30 wib menuju lapangan Sisingamangaraja yang melewati jalan uama Kota Balige di pesisir danau Toba.

 

Arak-arakan ini sendiri memakan waktu satu jam dengan jarak kurang lebih 3kilometer dengan berjalan kaki selanjutnya Ibadah Paskah ini di pimpin ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumban Tobing.

 

 

Yang menarik dari Paskah Nasional ini menurut Bupati Tobasa, ketua umum perayaan paskah Nasional adalah wakil gubernur Sumatera Utara ini Hj. Nurhajizah Marpaung yang notabene beragama non Kristen. Ini menunjukkan bahwa rasa solidaritas toleransi beragama di Indonesia begitu sangat baik. “Jadi jangan heran jika Ketua perayaan paskah beragama non Kristen, itu pertanda persaudaraan dan toleransi beragama di Indonesia masih sangat baik”, ungkapnya.

 

Turut hadir dalam acara ini Dirjen Bimas kristen Prof Dr Thomas Pentury Msi, Gubernur Sumatra Utara, dan Bupati Walikota se Sumut dan luar Sumut.

 

(Mercys)

Author: editorialsulutnews.com

Portal Berita Online di Sulawesi Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s