Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie berbagi pengalaman dengan para pemimpin Kristen se-Indonesia

 

ESN – Saat acara Konsultasi Nasional Pemimpin Kristen (KONAS PK) yang dilaksanakan di TB Silalahi Center, Kota Balige, Sumatera Utara, Jumat (27/4/2018), Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie tampil sebagai salah satu pembicara.

 

Sompie juga turut berbagi pengalamannya sejak masih di Kepolisian sampai menjadi Dirjen Imigrasi, dihadapan kurang lebih 300 pemimpin Kristen se-Indonesia.

 

Sompie mengatakan ada tiga hal penting dan mendasar, saat kita menjadi pemimpin, yaitu pertama kecerdasan ataupun juga intelligence yang baik, yang memampukan seorang Pemimpin untuk secara cerdas membaca persoalan dan menemukan solusi mengatasinya.

 

Kemudian yang kedua, kita juga harus memiliki semangat dan energy yang berkecukupan untuk terus maju dan tidak mengeluh ketika menemukan hambatan, halangan dan tantangan.

 

Dan ketiga, punya pendirian dan berintegritas dan berkesesuaian antara pikiran, ucapan dan tindakan. ” Karena banyak sekali pemimpin yang berbeda antara ucapan dan tindakannya. Inilah biang persoalan pemimpin dewasa ini, termasuk pemimpin Kristen,” ujar putra Minahasa ini.

 

Mantan Kapolda Bali ini menuturkan bahwa tiga hal itulah yang membuatnya mampu menapaki karir panjang dan juga terbilang sukses di Polri, sebelum menjadi Dirjen Imigrasi.

 

Acara Konas PK ini turut dihadiri Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI Thomas Pentury, Direktur Penindakan BNN Armand Depari, Albert
Ingkiriwang, Dosen Lemhanas, Ephorus HKBP Pendeta Darwin Tobing dan Pendeta SAE Nababan serta sejumlah pejabat dan tokoh gereja dari seluruh Indonesia.

 

(Mercys Loho)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s